Friday, February 22, 2013

Bunga violet

Simbolisasi Bunga Violet

Bunga Violet
Deskripsi Bunga Violet
Tidak seperti namanya bunga violet tidaklah selalu berwarna violet, biru atau ungu. Bunga ini ada yang berwarna putih, merah, kuning, dsb. Bunga violet berukuran kecil dan memiliki bau yang harum. Warna daun violet adalah hijau tua. Bentuknya ada yang oval, ada yang berbentuk hati dan sebagainya. Tanaman ini biasanya berbunga di bulan April ataupun May. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, tanaman ini membutuhkan tanah yang lembab serta subur. Ia juga lebih menyukai tempat yang rindang. Selain banyak dipergunakan sebagai tanaman hias, bunganya juga sering digunakan sebagai garnes di sup dingin dan juga sebagai sentuhan tambahan untuk mempercantik berbagai macam kue. Selain itu, daunnya juga cukup lezat untuk dimakan tanpa tambahan lain, namun akan lebih terasa lezat jika dicampur dengan salad dan dressingnya.

Simbolisasi Violet
Walaupun tidak banyak yang mengetahuinya, bunga violet sebenernya memiliki arti yang sangat mendalam. Bunga violet merupakan symbol dari kesetiaan, oleh karenanya bunga ini memberikan harapan akan suatu kehidupan yang lebih baik di masa depan. Ada pula legenda yang menyatakan bahwa violet dapat menyembuhkan sakit kepala. Caranya amat mudah, kumpulkan saja bunga ini sehingga menjadi satu karangan bunga, kemudian letakkan di tempat yang dapat dengan mudah tercium untuk waktu yang cukup lama. Lebih lanjut lagi, bunga ini dipercaya dapat mendatangkan keberungtungan jika diberikan kepada seorang perempuan. Kepercayaan ini berhubungan dengan arti violet yang menyatakan kehidupan yang lebih baik.

Setelah menerima hadiah berupa bunga violet, perempuan yang menerimanya akan lebih beruntung dan mendapatkan kehidupan yang lebih baik. 
Bunga ini banyak dipergunakan berbagai tokoh yang sering kita baca di buku-buku sejarah seperti Napoleon Bonaparte. Ia amat menyukai bunga ini dan menggunakan bunga ini sebagai persembahan di hari pernikahannya untuk calon isterinya. Tidak berhenti di situ, Napoleon juga memberikan bunga ini pada setiap hari jadi pernikahan mereka. Maka dari itu, para pendukung Napoleon Bonaparte menggunakan emblem berbentuk bunga violet. Selain itu, Napoleon Bonaparte juga dipanggil dengan nama alias “Kopral Violet.”

No comments:

Post a Comment