Wednesday, March 27, 2013

Bunga soka

Kehebatan Dari Kesederhanaan Bunga Soka

Sebenarnya kalay kita mau merenung sebentar, masyarkat Indonesia harusnya bersukur,  mengapa? Karena kita itu begitu dimanjakan oleh kekayaan alam negeri kita baik itu dalam segi perekonomian maupun kesehatan. Selama ini kita berkiblat pada pengobatan modern untuk menyembuhkan keluhan pada diri kita, padahal kita tidak sadar bhawa banyak sekali tanaman di sekitar rumah yang merupakan obat ampuh untuk menyembuhkan beberapa penyakit, seerti misalnya bunga soka. Ingin tahu apa saja khasiat bunga ini dan bagaimana perawatannya, mari teruskan membaca.

“Kesaktian” Bunga Sederhana Bernama soka.

Mengapa di artikel ini disebut bunga sederhana? Karena keberadaanya sering tidak terlalu diperhatikan oleh orang-orang bahkan sampai ada pemilik bunga ini yang tidak tahu kalau nama bunga ini bunga soka. Padahal bunga ini memiliki beberapa khasiat untuk manusia misalnya sebagai penenang otot rahim. Karena memiliki sifat astringent maka para ahli pengobatan alternative menggunakannya sebagai pereda ketika pendarahan terjadi. Bunga ini dapat merangsang endometrium and merilekskan otot rahim yang kaku. Untuk para wanita yang megalami siklus haid yang tidak teratur, beberapa pucuk bunga dan daun lidah buaya dapat membantu melancarkan haid dalam sekejap. Bunga yang memiliki nama latin SARCA Indica ini juga bisa mengobati keluhan darah tinggi. Caranya tinggal ambil beberapa helai bunga lalu rebus dengan 3 gelas air, setelah dibersihkan, dimasak dan matang segera minum.

Perawatan Bunga Soka

Setelah mengetahui sekelumit “aksi”nya, tentu anda ingin memiliki bunga soka di halaman rumah bukan? Paling tidak, bunga ini bisa memberikan efek keindahan pada rumah anda. Bunga ini memiliki berbagai macam warna bisa merah, putih, kuning, pink dan jingga. Karena tergolong tanaman perdu, tak heran jika hidupnya kebanyakan menggerombol dengan bunga kecil-kecil yang menarik perhatian. Hmm sepertinya cocok jika dibuat bonsai atau pemanis pagar rumah. Jika anda ingin ia tumbuh dengan sehat maka anda harus pastikan bahwa ia berada di tempat yang mendapat asupan sinar mathari yang banyak, mengapa? Karena bila bunga ini kedinginan, ia akan cepat layu. Berhati-hati pula ketika anda merapikannya. Sebaiknya memotong bunga ketika musim berbunga selesai karena jika anda tak sengaja memtong bakal bunga, maka anda akan sukses memperlambat proses pembuahannya dim as depan.




No comments:

Post a Comment